Deretan Kamera untuk Vlog dengan Hasil Bagus

7 Deretan Kamera untuk Vlog dengan Hasil Bagus

Menggunakan kamera untuk vlog dengan kulaitas baik akan menghasilkan video yang memiliki kualitas baik selain kemampuan pengeditan. Saat ini profesi seorang vlogger atau YouTuber menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan.

Untuk membuat sebuah video, tentu hal utama yang dibutuhkan adalah kamera. Meski smartphone saat ini telah memiliki kemampuan perekaman cukup baik, namun menggunakan perangkat DSLR masih menjadi pilihan.

Memilih kamera tentu tidak boleh dilakukan sembarangan. Bukan tidak lain, pemilihan kamera yang salah akan berpengaruh pada hasil videomu. Para YouTuber profesioanl itu juga memiliki kamera dengan kualitas video terbaik.

Kamera untuk Vlog dengan Hasil Bagus

Bagi kamu yang baru memulai membuat vlog dan merintis bisnis dengan menjadi seorang YouTuber, kamu harus memiliki perangkat yang bisa menunjang hasil videomu. Berikut beberapa rekomendasi kamera untuk vlog.

Deretan Kamera untuk Vlog dengan Hasil Bagus

  1. Canon EOS Rebel T5

Rekomendasi pertama datang dari brand Canon. Kamu bisa menggunakan Canon EOS Rebel T5 untuk mengambil video. Vido yang dihasilkan memiliki resolusi 1080p HD. Memiliki DIGIC 4 Image Processor, monitor LDC 3 inc untuk tayangan langsung di layar.

Resolusi dari perangkat ini adalah 18 megapixel dan perekam hingga 3 fps. Kamu juga bisa menemukan fitur seperti filter kreatif, mode otomatis scene intelligent serta flash. Canon EOS Rebel T5 memiliki bobot cukup ringan dan desain lebih ringkas.

  1. Nikon D3300

Dalam membuat video, merk ini termasuk cukup populer. Hadir dengan kualitas bagus dengan harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kamera dengan jenis ini. Pada kelas harganya termasuk di tengah-tengah.

Dinilai memiliki kualitas cukup baik tidak heran jika banyak yang memilihnya sebagai kamera untuk vlog.Untuk spesifikasinya memiliki resolusi 24.4 MP untuk foto serta Full HD 1080p untuk video. Tersedia 13 efek special dari perangkat ini.

  1. Canon EOS 5d Mark III

Canon EOS 5d Mark IiI ini dilengkapi dengan CMOS sensor yang memiliki resolusi 22.3 MP. Gambar yang dihasilkan memiliki kualitas GIDIC 5+ sehingga memungkinkan cviseo menjadi lebih terang.

Resolusi untuk full HD 1080p di 30fps. Penggunaan waktu gelap juga tetap bisa mengeluarkan hasil yang cukup baik karena fitur sesnistivitas terhadap cahaya. Mode HDR dan Multiole Exprosure juga disematkan dalam perangkat ini.

  1. Canon EOS 6D Mark II

Dengan teknologi yang dimilikinya, menjadikan kamera ini dapat autofocus selama pengambilan gambar. Ini tidak lain karena bekal sensor 26 MP dengan 2 pixel teknologinya. Fitur menarik lainnya terletak pada GPS, Wi-fi dan burst 6.5fps.

Meski memiliki sensor cukup besar, namun belum mendukung video 4K. Kualitasnya tidak dapat melampaui 1080p. dari segi ukurannya cukup ,ini dan ringan. Secara garis besar kamu bisa menjadikannya sebagai kamera untuk vlog.

Deretan Kamera untuk Vlog dengan Hasil Bagus

  1. Nikon D810

Sebelumnya telah diluncurkan seri D800/E, pada seri ini telah diberikan peningkatan dan perubahan. Ini dapat dilihat dari jarak dinamik RAW. Disisipi senso CMOS full frame 36.3 MP dapat merekam hingga 5 fps pada mode FX.

Layarnya seluas 3.2 inch monitor LCD. Terdapat mode kontrol gambar flat akan membantu penggunanya mendapatkan gambar yang lebih luas. Kamu mungkin kadang terganggu dengan suara jepretan yang besar. Namun, pada seri ini tidak demikian.

  1. Sony A7II

Sony menjadi kamera kelas DSLR dengan performa cukup tinggi. Kualitas cukup baik dan bisa menghasilkan keluaran sangat baik bahkan dalam ISO rendah. Resolusi kamera sebesar 24 MP dengan autofocus 70 titik. Cocok digunakan sebagai kamera untuk vlog.

Namun, pada bobotnya cukup berat hingga 647 gram. Kekurangannya dapat dilihat dari tidak adanya layanan layar sentuh di monitor. Hasil video full HD serta sesir 60fps. Dalam menghasilkan audionya pada ekternal mic tambahan.

  1. Nikon D5600

Selanjutnya ada Nikon D5600 yang hadir dengan sensor 24.2 MP APS-C CMOS dengan fitur touch screen monitor dan kualitas 1080p full HD. Sistem autofocus juga tersemat di dalamnya. Sensor sensitivitas ISO juga akan memudahkan pengambilan gambar meski cahaya rendah.

Menjadi seorang YouTuber di masa kini cukup menjanjikan dan banyak digeluti oleh para generasi milenial. Untuk menghasilkan video yang baik, tentu harus di ambil dari kamera yang mumpuni. Kamu bisa pilih salah-satu merk di atas sebagai kamera untuk vlog.