Fungsi Apple AirTag yang Dibanderol Lebih dari 100 Juta

Fungsi Apple AirTag yang Harganya Lebih dari 100 Juta

Saat ini kamu sudah bisa menikmati berbagai fungsi Apple AirTag di Indonesia. Sejak resmi dijual di Indonesia, penggunaan AirTag semakin banyak di minati. Terutama untuk barang atau objek berharga lainnya.

Secara umum fungsi dari perangkat canggih keluaran Apple ini adalah untuk menemukan barang yang hilang dengan sistem lacak. Cara kerja dari AirTag sendiri adalah dengan memancarkan sinyal bluetooth.

Sinyal tersebut diarahkan pada perangkat paling dekat dengan jangkauan pelacakan. Perangkat ini nantinya akan mengirimkan lokasinya melalui icloud. Lalu, kamu bisa mengaksesnya menggunakan maps.

Sehingga, lokasi barang atau objek bisa diketahui dengan cepat. Semua proses yang berjalan di perangkat tersebut sudah terlindungi oleh enkripsi tingkat tinggi yang dapat melindungi privasi kamu.

Semua data mengenai identitas dan lokasi pengguna, tidak pernah tersimpan dalan AirTag. Kerennya lagi karena bekerja dengan proses yang efisien, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan kehabisan baterai atau penggunaan data. Untuk mengetahui apa saja fungsi dan cara menggunakannya, simak selengkapnya berikut ini.

Mengenal Berbagai Fungsi Apple AirTag

Fungsi Apple AirTag yang Dibanderol Lebih dari 100 Juta

Setelah membahas fungsi umum dari perangkat AirTag, kali ini kami akan membahas mengenai fungsinya secara khusus. Sehingga, kamu bisa menentukan penggunaannya secara tepat.

Fungsi khususnya yang pertama adalah sebagai pencari barang-barang penting. Jika pengguna memiliki barang penting yang sangat rawan hilang, maka bisa dipasangkan perangkat ini.

Misalnya saja untuk kunci, dompet, tas, atau barang lainnya. Barang-barang tersebut sangat rawan hilang, terjatuh, terselip, atau bahkan lupa di mana meletakannya. Tentunya kamu akan panik saat mencari bahan tersebut.

Apa lagi jika sudah buru-buru karena waktunya mepet. Dengan fungsi Apple AirTag, kamu akan lebih mudah menemukan barang tersebut. Tidak hanya dari sensor yang akan muncul di iPhone atau perangkat Apple lainya.

Tapi, AirTag juga dapat mengeluarkan suara yang membuat kamu semakin mudah menemukannya. Tidak hanya untuk mencari barang, AirTag juga dapat digunakan untuk mencari hewan peliharaan.

Anda bisa memasangkan perangkat ini pada kalung atau aksesoris lainnya yang digunakan oleh peliharaan. Hal ini tidak akan membuat peliharaan tidak merasa nyaman. Sebab, dimensi AirTag kecil dan sangat ringan.

Lebih tepatnya, diameter perangkat ini hanya 31,9 mm dengan ketebalan 8 mm dan berat hanya 11 gram. Jadi saat hewan peliharaan lepas atau menghilang, kamu tidak perlu terlalu khawatir.

Sebab, kamu dapat dengan mudah menemukannya. Fungsi Apple AirTag berikutnya yang tidak kalah penting adalah dapat mengawasi keberadaan anak kamu dengan akurat dan mudah.

Apa lagi jika anak kamu masih kecil atau balita yang sangat rawan mengalami penculikan. Dengan perangkat ini, orang tua bisa dengan mudah mengawasi anaknya meski dari jarak jauh.

Sehingga saat hal yang tidak diinginkan terjadi, kamu bisa bertindak lebih cepat dan menyelamatkannya. Selain itu, masih banyak lagi fungsi dari perangkat AirTag.

Cara Mudah Menggunakan Apple AirTag

Fungsi Apple AirTag yang Dibanderol Lebih dari 100 Juta

Setelah mengetahui fungsi Apple AirTag yang begitu penting, kali ini kami akan membahasa bagaimana cara mudah menggunakan perangkat tersebut. Sebab, masih banyak Apple User yang kebingungan.

Jika kamu baru pertama kali membeli AirTag, pastikan melakukan pengaturan terlebih dahulu dengan cara:

  1. Jika perangkat AirTag kamu masih baru, pastikan lepas lapisan pembungkusnya terlebih dahulu.
  2. Aktifkan autentufikasi dua faktor.
  3. Aktifkan pelacak.
  4. Aktifkan Bluetooth.
  5. Dekatkan AirTag ke perangkat lain seperti iPhone, iPad, atau iPad Touch. Maka, akan muncul tampilan AirTag pada layar perangkat secara otomatis.
  6. Ketuk ‘Hubungkan’ yang ada pada layar perangkat lain.
  7. Pilih salah satu nama barang yang ada didaftar. Maksudnya adalah barang yang akan kamu tempelkan AirTag tersebut untuk menunjukkan fungsi Apple AirTag secara khusus.
  8. Pilih Emoji, lalu klik lanjutkan.
  9. Klik lanjutkan lagi untuk mendaftarkan AirTag menggunakan ID Apple kamu.
  10. Klik selesai dan pasangkan perangkat pada objek yang kamu inginkan.

Untuk bisa menemukannya suatu saat nanti, kamu bisa mengaktifkan pencarian tepat caranya adalah:

  1. Buka pengaturan.
  2. Pilih Privasi.
  3. Pilih layanan lokasi.
  4. Klik menu Lacak.

Dengan demikian, hasil lokasi lebih cepat dan akurat. kamu tidak perlu khawatir rusak atau tidak berfungsi jika perangkat ini di luar ruangan. Sebab, umur baterainya panjang dan tahan terhadap cipratan.

AirTag merupakan perangkat yang keluaran Apple yang sudah mulai bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Fungsi Apple AirTag adalah sebagai alat pelacak canggih dan akurat.