Mengetahui Fitur iOS 15.5 Terbaru Resmi Diluncurkan

Mengetahui Fitur iOS 15.5 Terbaru Resmi Diluncurkan

Fitur iOS 15.5 kini sudah selesai dan tinggal ditunggu peluncuran resminya. Setelah sebelumnya memberikan pembaruan pada versi iOS 15.4 seperti Face ID menggunakan masker. Sekarang perusahaan Apple kembali lagi menghadirkan pembaruan pada iOS 15.5 untuk iPad dan iPhone.

Walaupun tidak memberikan pembaruan skala besar, update dari versi 15.5 tentu sangat dinantikan oleh para pengguna produk Apple. Sebab mempunyai pembaruan sistem operasi iOS ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi para penggunanya.

Adapun salah satu dari fitur terbaru iOS 15.5 adalah Apple Podcast. Podcast merupakan sebuah rekaman dalam format audio yang dapat kamu dengarkan melalui aplikasi dengan terhubung ke internet.

Podcast tentu saja berbeda jauh dengan radio, yang mana Podcast bisa ditayangkan kapan saja. Sedangkan untuk radio mesti tayang melalui jaringan frekuensi tertentu. Jadi, untuk pembaruan iOS 15.5 di sini. Apple bakal menyertakan pengaturan bagi para pengguna untuk membatasi jumlah episode yang disimpan ke dalam perangkat iPad maupun iPhone.

Fitur iOS 15.5 Terbaru dari Apple Inc

Setelah resmi merilis sistem operasi iOS 15.4, sekarang Apple pun telah sukses memperbarui OS dengan versi beta yang diuji coba kepada kalangan Publik Beta maupun Developer Beta. Besar kemungkinan, iOS 15.5 akan segera dirilis pada bulan Juni mendatang.

Sistem operasi iOS 15.5 ini membutuhkan update yang lumayan besar, sebab sejumlah fitur unggulan telah ciptakan oleh Apple. Berikut ini ada beberapa fitur iOS 15.5 yang masih dalam tahapan uji coba oleh Apple :

Mengetahui Fitur iOS 15.5 Terbaru Resmi Diluncurkan

1.     External Links

Fitur iOS 15.5 terbaru sudah menambahkan adanya dukungan link eksternal yang memungkinkan pengguna menambahkan aplikasi tertentu dari situs web diluar dari App Store. Kehadiran link tautan eksternal ini lebih memungkinkan layanan aplikasi seperti Netflix memberikan penawaran kepada pengguna di luar dari sistem pembelian melalui aplikasi App Store.

2.     Apple Classical

Sejumlah penyebutan pada Apple Classical mungkin akan segera kamu temukan pada fitur iOS 15.5, sebuah aplikasi streaming online yang sudah lama fokus pada musik orkestra. Sekarang, aplikasi tersebut kemungkinan tidak akan bergantung lagi pada sistem iOS 15.5.

Akan tetapi, sejumlah fakta bahwa aplikasi tersebut kini hadir menunjukkan bahwa perusahaan Apple Inc kemungkinan tengah mempersiapkan peluncuran terbarunya di bulan Juni mendatang.

3.     Apple Wallet Cash dan Account Card

Dalam aplikasi Apple Wallet bisa kamu lihat adanya tombol permintaan maupun pembayaran produk tertentu. Di sini, pengguna bakal dimudahkan dengan mengirim dan menerima sejumlah uang antar sesama pengguna iPhone.

Sehingga kamu tidak perlu lagi repot melakukan pembayaran dan pengambilan uang tunai melalui mesin ATM untuk transfer sejumlah uang. Nah, perubahaan Wallet yang lainnya adalah iTunes Pass.

Apple Account Card menjadi nama baru untuk layanan kartu hadiah ataupun uang yang akan kamu terima dalam aplikasi tertentu. Sebagai informasi tambahan, aplikasi iTunes ini sudah tidak digunakan oleh Apple lagi sebab telah membagi fungsinya dengan aplikasi yang lain.

Mengetahui Fitur iOS 15.5 Terbaru Resmi Diluncurkan

4.     Apple SportKit

SportKit menjadi salah satu fitur terbaru dari Apple Inc yang banyak diperbincangkan oleh pengamat. SportKit ini merupakan paket perangkat lunak atau software Apple yang berisikan data dan skor olahraga pengguna langsung muncul pada widget layar beranda ponsel.

Hingga saat ini masih belum diketahui apakah fitur iOS 15.5 SportKit terbaru ini bisa diakses gratis atau berbayar. Mungkin saja fitur tersebut hanya dikhususkan kepada sejumlah tim olahraga resmi maupun waralaba terkait.

5.     iTunes Pass

Fitur iOS 15.5 berikutnya adalah iTunes Pass yang mana termasuk ke dalam fitur lawas guna mengelola dan menyimpan kredit iTunes pada Wallet pengguna. Untuk pembaruan dalam iOS 15.5 ini, namanya bakal berganti menjadi Apple Account.

Kehadiran fitur tersebut memiliki fungsi untuk menunjukkan sisa saldo yang belum digunakan pada akun Apple pengguna. Mungkin saja kemampuannya bisa bertambah saat kamu menggunakan App Store dan melakukan pembelian dalam aplikasi tertentu. Sisa saldo di sini bisa kamu gunakan untuk membeli aplikasi atau game secara online dari App Store.

Pembaruan sistem operasi terbaru ini mungkin akan muncul pada menu pengaturan ponsel kamu. Bila tidak muncul pembaruan dari fitur iOS 15.5, maka bisa kamu tunggu hingga peluncuran resmi untuk seluruh produk Apple dilakukan pada bulan Juni mendatang.